About Me

bank

Bersama Perangkat Dan Bidan Kelurahan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Evakuasi Warga Binaan Yang Gangguan Jiwa

BLORAMitrababinsa.Com - Babinsa Kelurahan Beran Koramil 01/Blora, Sertu H. Sutrisno Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Buahono dan Bidan Kelurahan Beran melaksanakan pendampingan warga Binaan Saudara NG yang mengalami gangguan jiwa di Dukuh Ngampon kelurahan Beran yang akan dievakuasi ke RSJ Dr Aminoto Gondo Utomo Semarang, Senin (07/09/2020).

Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendampingi, petugas dari Bidan Desa, Kalur dan Perangkat Kelurahan Beran pun turut pula mendampingi evakuasi pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang akan di rujuk ke  RSJ Dr. Aminoto Gondo Utomo, Semarang.

Sebelum dievakuasi, petugas dari Puskesmas yaitu Bidan Kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu yaitu test kejiwaan terhadap pasien ODGJ.

Hasilnya telah diketahui bahwa, yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan ODGJ, perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif.

Maka pihak dari Puskesmas Bidan Kelurahan bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSJ Dr. Aminito Gondo Utomo, Semarang. (pw/pen01)

Posting Komentar

0 Komentar