About Me

bank

Babinsa Ramil 01/Blora Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa - Siswi SMK

BLORAMitrababinsa.Com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan jenjang pendidikan yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Menegah Kejuruan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Blora jajaran Kodim 0721/Blora Serka Sukardi dan Serda Selamet dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa - siswi SMK Kristen Blora yang diikuti oleh 45 siswa dan siswi, Selasa (08/09/2020).

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto  mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Koramil 01/Blora dalam hal ini telah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya”, kata Danramil.

Lanjut, Danramil dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir tingkat SMK yaitu dengan pola mengajak kembali untuk penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah menengah kejuruan.

Ditambahkan Danramil,  sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI. (pw/pen01)

Posting Komentar

0 Komentar