About Me

bank

Babinsa Ngawen Berikan Motivasi Pengrajin Batu Nisan Untuk Tingkatkan Usaha

BloraMitrababinsa.Com - Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Serma Teja Brata Susanta melaksanakan anjangsana kepada bapak Mustofa pengrajin batu nisan, yang bertempat di dukuh sukolilo Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Rabu (02/09/2020).  

Dengan turunnya Babinsa ditengah masyarakat diharapkan memberi rasa tentram dan sebagai Manifestasi dari 8 Wajib TNI. Kegiatan anjangsana tersebut selain untuk lebih mendekatkan silaturahmi Babinsa kepada warga binaan juga untuk memberikan motivasi dalam bidang kerajinan batu nisan untuk dapat meningkatkan usaha.

Diketahui bahwa Mustofa merupakan contoh bagi warga lain di Dukuh Sukolilo, hal ini dikarenakan ia dikenal sebagai pengrajin batu nisan. Meski pasar yang mampu digarap baru pasar lokal seperti warga di wilayah sekitar, namun pembuatan batu nisan sangat membantu pendapatan ekonomi bagi para pengrajin untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, " Tegas Serma Teja.

Selain itu ia juga menjelaskan proses pembuatan batu nisan, serta bagaimana alur mendistribusikan hasil batu nisan tersebut kepada para pembeli, "imbuhnya

Serma Teja merasa terpanggil untuk membantu warganya dalam memotivasi dan meningkatkan usaha industri rumah tangga pembuatan batu nisan yang di geluti warganya itu.

Untuk itu selaku Apter Koramil 12/Ngawen kita memberikan motivasi dan mempelopori usaha usaha kecil, Industri Rumah Tangga dan pengrajin batu nisan untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan. (pen12)

Posting Komentar

0 Komentar