About Me

bank

Babinsa Koramil Jati dan BPBD Blora Distribusikan Air Bersih


BloraMitrababinsa.Com - Jajaran TNI turut ambil bagian dalam pendistribusian air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Langkah itu dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Jati. Bintara Pembina Desa (Banbisa), Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora, Sertu Suwarto, bersama petugas BPBD Blora mendistribusikan air bersih bagi warga di Desa Pelem, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Distribusi air bersih oleh Babinsa dan BPBD ini dilakukan dari rumah ke rumah yang terdampak kekeringan.

 

Sertu Suwarto mengatakan krisis air bersih menjadi permasalahan utama yang dihadapi warga Desa Pelem saat ini. Berkaitan hal itu salah satu solusinya adalah suplai air bersih dari pemerintah ke masyarakat yang membutuhkan.

 

“Pada pendistribusian air bersih ini mendapat dua tangki ukuran 5 ribu liter pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu didistribusikan pula melalui tandon-tandon yang ada,” ujar Sertu Suwarto.

 

Menurutnya, Babinsa dan BPBD Blora  terus mendistribusikan air bersih di beberapa kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

 

“Setiap musim kemarau, di beberapa wilayah di Blora memang sering dilanda kekurangan air bersih. Untuk mengatasinya maka dilakukan droping (distribusi) air bersih oleh BPBD bersama instansi terkait,” ungkap Sertu Suwarto. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar