About Me

bank

Babinsa Koramil 11/Jati Bersama BPBD Salurkan Dua Tangki Air Bersih


BloraMitrababinsa.Com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora Koptu A.Rumman bersama Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Blora membantu penyaluran  dua tangki ukuran 5000 liter air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di Desa Singget Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Kamis (10/9).

Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Blora kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih, hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Akibat kemarau yabg terjadi sejak kurang lebih 4 bulan terakhir ini telah mengakibatkan kekeringan di beberapa desa di wilayah Koramil 11/Jati. Hal ini menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih” terang Koptu A. Rumman.

Harapannya, bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari seperti memasak, mandi dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Koptu A. Rumman juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas terkait sebagai upaya memenuhi kebutuhan terhadap air bersih selama musim kemarau.

Kades Singget Nur Cahyono mengaku sangat senang dan berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih ini karena sangat membantu warganya dan tidak perlu lagi mencari air bersih ketempat lain. (pw/pen11)

Posting Komentar

0 Komentar