About Me

bank

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Hadiri Lomba Lingkungan Bersih Dan Hijau 2020 Di Kelurahan Jetis


BLORA, Mitrababinsa.Com – Babinsa Kelurahan Jetis Koramil 01/Blora Serka Bagus Wibowo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Sulistyo menghadiri undangan lomba  Lingkungan Bersih dan hijau ( LBH) 2020 bertempat di Balai Kelurahan Jetis Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Jum'at (04/09/2020)


Lingkungan bersih dan hijau adalah upaya untuk menciptakan/meningkatkan kondisi bersih dan asri di dalam rumah dan lingkungan sekitar rumah. Kesehatan lingkungan hakekatnya adalah suatu kondisi atau keadaan lingkungan yang optimum sehingga berpengaruh positif terhadap terwujudnya suatu keadaan yang optimal. Menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan hijau merupakan suatu upaya pencegahan penyakit berbagai gangguan kesehatan, khususnya penyakit-penyakit berbasis lingkungan yang tidak bersih dan sehat seperti diare, filiriasis, TB paru, Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), malaria, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit berbasis lingkungan lainnya.


Dengan indikator penilaian antara lain: Jumlah KK yang sudah memanfaatkan jamban sehat, Jumlah KK yang menggunakan Air bersih, Jumlah KK yang menggunakan sistem pembuangan Air bersih memenuhi syarat (SPAL yang memenuhi syarat, Jumlah rumah yang tidak ada sampah berserakan, Jumlah rumah yang mempunyai kartu rumah untuk monitoring kesehatan lingkungan, Jumlah rumah yang mempunyai penyekat ruangan (kamar), Jumlah KK yang menyimpan makan dengan benar & Kader pemberantasan sarang nyamuk yang telah dilatih, Jumlah Kegiatan PSN, dll.


Adapun yang menghadiri yaitu : Juri lomba dari DKK kab Blora, Camat Blora, Ketua PPK Kecamatan, Lurah Jetis, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rw, Ketua Rt, Tokoh Masyarakat, Ibu PKK dan Ibu Posyandu. Kegiatan berjalan lancar dan tertib. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar