About Me

bank

Tak Hanya Pajale, Babinsa Dampingi Kelompok Tani Kelurahan Ngroto Panen Sayuran

 

BloraMitrababinsa.Com - Sertu Jumadi anggota Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora membantu Kelompok Wanita Tani (KWT) "Budi Rahayu" melaksanakan panen sayuran yang berada di Kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Senin (31/08/2020).

Dikesempatan itu Sertu Jumadi mengatakan, kacang panjang, tomat, terong ungu, cabe keriting merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk di budidayakan karena tekstur tanah Kelurahan Ngroto ini cocok untuk tanaman tersebut, selain itu juga banyak mengandung sejumlah vitamin.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Puryanto saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan itu tidak harus dengan tanaman padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi di sesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah,” ujarnya.

Untuk para petani, menurut Danramil, yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan minimal di daerah, syukur-syukur mampu mencukupi tingkat provinsi dan Nasional, sehingga petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja serta ekonomi kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Lanjut, Danramil menjelaskan, kami TNI khususnya Satuan Kewilayahan Koramil 05/Cepu akan selalu siap untuk mendukung, membantu maupun mendampingi Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional.(pw)

Posting Komentar

0 Komentar