About Me

bank

Danramil 01/Blora Pimpin Pengamanan Prosesi Pemakaman Protokol Covid – 19

 

Blora, Mitrababinsa.Com - Sejumlah Personil TNI dari Koramil 01/Blora turut membantu pengamanan jalannya proses pemakaman jenazah dengan protokol Covid – 19 bertempat di TMP Wira Bhakti, kel Tegalgunung kec Blora kab Blora, Rabu (19/08/202) malam.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan pemakaman tersebut antara lain     dari dua orang anggota Koramil 01/Blora,  Sertu Mulyanto dan Sertu Kamso, Tim penggali kubur kelurahan Tegalgunung, Tim Medis RSUD dr Soetrasno Rembang lengkap dengan pakaian APD, Tim Medis Puskesmas Blora dan Bidan kel Tegalgunung.


Disampaikan Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang dokter berinisial HP yang merupakan warga kel Jetis  RT. 03 RW. 01 Kecamatan Blora Kabupaten Blora yang sebelumnya telah menjalani perawatan selama 5 hari di RSUD dr R. Soetrasno Rembang.


“Jenazah dimakamkan dengan protokol Covid – 19 dan dinyatakan resmi terjangkit Covid -19 berdasarkan hasil Swab Test yang keluar pada tanggal 17 agustus 2020," Jelas Danramil.


Ditambahkan Danramil, TNI dalam hal ini Koramil 01/Blora akan terus bersinergi dengan aparat terkait memberikan pengamanan khususnya dalam pemakaman yang menggunakan protokol Covid – 19 agar berjalan dengan aman dan lancar.


Selama pelaksanaan kegiatan pemakaman berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta tidak ada penolakan dari warga maupun pihak lain dan setelah selesai pemakaman dilakukan penetralisir dengan cara disemprot desinfektan Protap Covid-19. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar