About Me

bank

Babinsa Koramil 05/Cepu Dampingi Kegiatan Posyandu

Blora, Mitrababinsa.Com - Dalam rangka mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Sertu Riyanto mendampingi petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan Posyandu di Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi untuk diberikan kepada bayi agar menunjang sistim kekebalan tubuh bagi balita. Pelayanan Posyandu yang di berikan berupa penimbang berat badan balita, imunisasi dan pemberian Vitamin A, yang dilaksanakan di RT 01 RW 02 Kelurahan Karangboyo. 

"Selain membantu kegiatan Posyandu tersebut Saya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, dan rutin mengikuti kegiatan Posyandu karena kegiatan ini sangat penting guna menunjang kesehatan balita maupun ibu hamil," ujar Sertu Riyanto.

"Melalui pelayanan posyandu ini dapat mengontrol pertumbuhan kesehatan dan gizi balita, serta menekan angka kematian ibu hamil. Selaku Babinsa saya rutin mendampingi kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah serta  mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas" pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar