About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Latih PBB Siswa-Siswi SMP Dan SMK Kristen Blora

Blora, Mitrababinsa.Com. - 01/Blora Kodim 0721/Blora Serka Sumanto dengan didampingi Serka Srinadi dan Sertu Sutarji melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat  di halaman Koramil 01/Blora. Kamis (20/08/2020)


Kegiatan latihan dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB itu diikuti sedikitnya 63 siswa - siswi perwakilan dari SMP dan SMK Kristen Blora. 


Pada kesempatan itu Serka Sumanto mengajak para siswa - siswi untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya, agar nantinya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus. 

Untuk itu Serka Sumanto juga akan melakukan pengecekan sikap PBB siswa-siswi yang pelaksanaannya bisa dilakukan sewaktu-waktu.


"Suatu saat akan saya lakukan pengecekan secara mendadak, hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah. Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter. Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras. Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi. Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri," ujar Sumanto. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar