About Me

bank

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sonorejo Amankan Pemakaman Jenazah Terindikasi Positif Covid-19

 

BloraMitrababinsa.Com - Penyebaran Covid -19 dimasa New Normal masih terjadi di Kab. Blora. Hal ini dibuktikan masih adanya warga Kab. Blora yang dinyatakan terindikasi positif Covid - 19 dan di rawat di RSU dr R. Soetrasno Rembang, salah satunya warga Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora inisial NK (44) dan meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020 sekira Pukul 05.00 WIB.

Pelaksanaan pemakaman dilakukan sesuai Protokol Kesehatan di TPU dukuh Sono Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora kabupaten Blora.

Terkait kegiatan pemakaman tersebut Sertu Kamso (Babinsa Kelurahan Sonorejo) bersama Bhabinkamtibmas Bripka A. Kholiq melaksanakan pengamanan guna mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut, Selasa, (25/08/20) sore.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan kehadiran Babinsa di wilayah binaan dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan Pimpinan Atas sehingga Babinsa dituntut pro aktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

“Sampai saat ini di wilayah Koramil 01/Blora khususnya di Kelurahan Sonorejo ada 1 jenazah terindikasi positif Covid -19 yang dimakamkan di pemakaman TPU dkh Sono kel Sonorejo dan warga bisa menerima pemakaman jenazah tersebut, hal itu dikarenakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta aparat Kelurahan selalu memberikan pengertian kepada masyarakat,” tandas Danramil. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar