About Me

bank

Anggota Koramil 15/Japah Melaksanakan Apel Pagi Dilanjutkan PBB

BloraMitrababinsa.Com – Peraturan baris-berbaris (PBB) adalah suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melaksanakan baris-berbaris akan luntur atau berkurang.

Maka setelah pelaksanaan apel pagi di lanjutkan dengan kegiatan PBB yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya Anggota Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora, Selasa (25/8).

Berkaitan dengan hal tersebut, Koramil 15/Japah setelah apel pagi mengisi kegiatan dengan melaksanakan pembinaan kemampuan PBB dengan materi jalan di tempat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan haluan yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil Japah.

Latihan PBB itu dipimpin langsung oleh Bati Tuud Pelda Rabun. Ia mengatakan bahwa seluruh anggota harus memiliki kemampuan PBB yang mumpuni.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin prajurit. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai,” ungkapnya.

Kata dia, latihan ini tidak hanya dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi saja, namun Koramil 15/Japah juga melaksanakan latihan PBB saat Minggu Militer.

“Latihan PBB sangat penting guna menanamkan sikap kedisiplinan bagi prajurit Koramil 15/Japah,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar