About Me

bank

Babinsa Desa Keser Dampingi Petani Olah Lahan Pertanian

BLORAMitrababinsa.Com - Babinsa Koramil 04/Tunjungan, Kodim 0721/Blora Kopda Sugiarto melaksanakan pendampingan pengolahan lahan pembajakan sawah dengan mengoptimalkan Brigade Alsintan Handtraktor bersama Suraji  Poktan Mekarsari, di Dukuh Bengir Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Minggu (8/12/2019).
Pengolahan lahan ini untuk menciptakan keadaan tanah olah yang siap tanam baik secara fisis, kimia, maupun biologis, sehingga tanaman yang dibudidayakan akan tumbuh dengan baik. Agar memberikan hasil maksimal, lahan sawah harus diolah secara baik.
Pengolahan lahan untuk tanaman padi sangat penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan tanaman padi.
Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi di antaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilakukan sebelum ditanami.
Babinsa Koramil 04/Tunjungan, Kopda Sugiarto mendampingi petani pengolahan lahan dengan membajak sawah milik Suraji  Poktan Mekarsari.
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) mendukung progam swasembada pangan dalam pengolahan lahan sawah dengan mengoptimalkan penggunaan alat mesin pertanian guna mempercepat dalam pengolahan lahan.
Pemerintah telah memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada Poktan di seluruh pelosok negeri termasuk di Kecamatan Tunjungan yang merupakan wilayah binaan Koramil 04/Tunjungan. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar