About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Mitra Babinsa.ComBLORA - Kepala Staf Kodim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono, bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan peringatan hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Makodim 0721/Blora yang diikuti seluruh prajurit Kodim baik Militer maupun PNS, Selasa (1/10).
Kegiatan yang secara rutin diperingati baik di lingkungan instansi militer maupun di lingkungan instansi sipil setiap tahunnya, dalam peringatan kali ini mengambil tema "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".


Sebagai Peserta Pasukan Upacara Personel Kodim 0721/Blora tampak hitmat dalam mengikuti jalannya kegiatan upacara ini. Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono, mengatakan bahwa kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merukapakan momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang terjadi tahun 1965 silam yang mana bangsa Indonesia telah mengalami peristiwa pahit yaitu gerakan Penghianatan terhadap Pancasila yang di berinama G 30 S PKI. Partai Komunis Indonesia (PKI) yang tidak menganut paham Ketuhanan Yang Maha Esa berkeinginan ingin mengusai pemerintahan Indonesia pada waktu itu dengan menculik dan membunuh ke 7 Jenderal TNI – AD yang kita kenal sebagai Pahlawan Refolusi.
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia merupakan pengigat akan sejarah bangsa Indonesia agar gerakan – gerakan atau paham – paham PKI tidak lagi tumbuh di era sekarang. Nilai – Nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan pedoman bangsa Indonesia dalam menentukan arah kebijakan yang berlaku di Negara Ini. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar