About Me

bank

Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 05/Muara Jawa Bersama Masyarakat Timbun Jalan


Mitra Babinsa.ComBLORA – Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.
Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong melakukan perbaikan jalan yang rusak.
Seperti yang diperlihatkan anggota Koramil 01/Blora, Babinsa desa Patalan Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas  Polsek Blora yang saat melaksanakan tugas sambang desa turut membantu warga yang sedang perbaiki jalan. Rabu (04/9/19)
Perbaikan jalan desa yang juga merupakan jalan alternative dana swadaya dan partisipasi warga desa setempat. Antusiasme warga bersama Babinsa  dan Bhabinkamtibmas  nampak bahu-membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlobang.
Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan desa Patalan yang rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarena lubang jalan sudah ada di mana-mana.
Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, bahwa anggaran perbaikan jalan diperoleh dari partisipasi warga dan Dana Anggaran Desa bantuan pemerintah.
Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan. Perbaikan ini, lanjut Danramil, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan batu, kemudian diratakan dengan bulldozer, beberapa titik menggunakan cangkul dan dipadatkan. “Karena ini musim kemarau, pengurukan jalan harus cepat segera di selesaikan, mumpung musim penghujan blm datang, supaya jalan tidak tergenang air,” tambahnya.


Danramil Blora mengharapkan agar semua anggota Babinsa Koramil Blora selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara TNI dengan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap kegiatan di desa binaan. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar