About Me

bank

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Beladiri Kepada Linmas


Mitra Babnsa.Com, Blora – Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Blora tahun 2019, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Polres Blora sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Menyadari tidak bisa bergerak sendiri, Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Gandeng Kodim 0721/Blora untuk memberikan pelatihan kepada Linmas yang akan membantu melaksanakan pengamanan di TPS saat Pilkades Serentak nanti.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Ngawen Serka Iskandar bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Bripka Subiyanto, mengelar pelatihan kepada dua puluh orang anggota Linmas yang ada di Kantor Balai Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Blora, Kamis (01/08/2019) kemarin.


Dimana dalam pelatihan ini, Linmas di bekali dasar beladiri praktis untuk membantu pengamanan saat proses demokrasi tingkat desa tersebut berlangsung.

“Beberapa teori dan gerakan bela diri praktis kita berikan kepada anggota Linmas ini agar untuk menghadapi kemungkinanan gangguan kamtibmas pada Pilkades serentak yang akan digelar pada tanggal 4 Agustus nanti,” ujar Serka Iskandar. 

Dirinya berharap, setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan bela diri ini anggota Linmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. “Semoga ini sangat  bermanfaat untuk mereka ke depan, serta dapat membantu tugas TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan desa yang aman dan kondusif.” tutupnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar