About Me

bank

Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Tiga Pilar Kecamatan Banjarejo Gelar Karya Bhakti




Mitra Babinsa.Com, Blora -  Sejumlah anggota TNI Koramil 03/Banjarejo , anggota Polsek dan anggota kecamatan Banjarejo terlihat kompak dan bersemangat melaksanakan karya bhakti membersihkan Pasar Tradisional Desa Banjarejo,  Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora dari berbagai macam jenis sampah, Jumat (05/07/2019) pagi.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan, seperti sapu lidi, cikrak dan grobak, tanpa ada rasa canggung dan sungkan serta malu para anggota koramil itu menyisir hingga ke seluruh lingkungan pasar untuk mencari sampah yang ada di pasar tersebut. Tak sedikit dari berbagai jenis macam sampah yang mereka kumpulkan dalam kegiatan bersih-bersih karya bhakti di pasar tradisional itu. Dari sampah yang dikumpulkan, kemudian sampah tersebut dimasukkan ke dalam gerobak yang selanjutnya akan dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di desa tersebut.

Danramil 03/Banjarejo, Kapten Inf Subeno mengatakan, karya bakti ini mempunyai tujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang manfaatnya  langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. "Sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI," kata dia.

Melalui kegiatan karya bhakti bersihkan sampah pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan , dengan terciptanyan lingkungan pasar yang bersih maka tak hanya pedagang saja yang diuntungkan, tetapi pembelipun akan bisa menikmati saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut,"  punkasnya. (rzq03)

Posting Komentar

0 Komentar