About Me

bank

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Bagoan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa



Mitra Babinsa.Com, Blora - Guna mempererat dan menjalin hubungan dengan masyarakat Sertu Ngadiono Babinsa Koramil 0721-06 Jiken, melaksanakan Komsos dengan perangkat desa di Balai Desa Bagoan Kecamatan Jiken. Jumat (05/07).

Sertu Ngadiono mengatakan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil informasi dari perangkat dapat dijadikan acuan bagi babinsa untuk melaksanakan tugas kedepan, sehingga nantinya babinsa dapat menyebarluaskan berita kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang di hadapi masyarakat diwilayahnya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat , “kata Sertu Ngadiono. 

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin dan terus menerus ,di harapkan babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang di laksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk Sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa serta mayarakat binaan untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan wilayah binaan.

Menurut Sertu Ngadiono Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan perangkat desa dan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah binaan.

Demikian yang di lakukan Sertu Ngadiono saat melaksanakan Komsos bersama Masyarakat binaan sehingga Babinsa dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang di hadapi dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi diwilayah binaan. Dengan demikian informasi yang diinginkan Babinsa dapat diperoleh dengan mudah. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar