About Me

bank

Semangat Babinsa Dampingi Petani Panen Padi



Mitra Babinsa.Com, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Diding Saefudin melaksanakan pendampingan panen padi milik Sakoyo Poktan Margo Mulyo dengan luas lahan 0,5 Ha varietas Ciherang di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Rabu (10/07/2019).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 04/Tunjungan dan Sakoyo serta para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal dibadan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Serma Diding Saefudin.

Pemilik sawah Bapak Sakoyo, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang  terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, ujar Sakoyo.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar