About Me

bank

Penuhi Kebutuhan Air Dengan Karya Bakti Pemasangan Pipa Irigasi


Mitra Babinsa.Com, Blora - Sertu Harno Babinsa Giyanti bersama dengan warga bergotong royong untuk penggalian serta pemasangan pipa saluran air sepanjang 750 Meter yang nantinya pipanisasi tersebut akan digunakan untuk air bersih dan irigasi sawah milik warga yang awalnya hanya mengandalkan dari musim penghujan untuk bercocok tanam. Minggu (07/07/2019)

Keberadaan dan keikutsertaan Babinsa seperti ini memang nampak mengesankan dan tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat, dengan melihat kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang demikian tentunya menjadi pemandangan yang sangat menyejukan apalagi kegiatan yang dilakukan ini untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih dan irigasi sawah guna untuk mendongkrak perekonomian, selain itu kegiatan semacam ini memang harus diupayakan yang tak lain agar meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

Sertu Harno mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama warga ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Apa yang kami lakukan ini sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat merupakan bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI, dengan harapan turunnya kami ditengah - tengah masyarakat tentunya dapat menjadi solusi dalam membantu meringankan beban masyarakat, karena dengan bekerja secara bersama - sama atau bergotong royong seperti sudah pasti pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan dari segi waktu tentunya juga lebih efektif," Terangnya.

Tak mau berpangku tangan Muntoyo (Kades Giyanti) pun ternyata juga ikut berpartisipasi secara langsung, setidaknya dengan kehadiran Kadesnya para warga masyarakat yang hadir bergotong royong tersebut menjadi lebih bersemangat supaya program pipanisasi air bersih dan irigasi sawah tersebut bisa cepat terselesaikan. (prt07)

Posting Komentar

0 Komentar