About Me

bank

Dandim Blora Bersama Forkopimcam Laksanakan Panen Raya


Mitra Babinsa.Com, Blora - Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora melaksanakan panen raya padi program ketahanan pangan, bertempat di Kelurahan Tambakromo, RT 03 RW 01 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Senin (01/07/2019) kemarin.

Dalam sambutannya Komandan Kodim  0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., yang di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora Ny. Yenny Ali Mahmudi menjelaskan, panen raya tersebut merupakan salah satu Program Ketahanan Pangan Kodim 0721/Blora, yang memberdayakan lahan tidur menjadi sawah yang proaktif guna mewujudkan kemandirian ekonomi serta menggerakkan sektor-sektor strategis khususnya bidang pertanian.

Kami bersama Ketua BP3 Kecamatan Cepu dan PPL, melaksanakan penghitungan produktifitas hasil panen dengan sistem ubinan untuk mendapatkan hasil panen Gabah Kering sebesar 6,5 Ton/Hektar, kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. "Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Dandim.

Pada kesempatan itu, dihadiri pula Danramil Cepu Kapten Inf Surana, Pasi Ter Kodim Blora Kapten Inf Puryanto, Sekcam Kecamatan Cepu, UPTD Pertanian tambak Romo Ike Rahayu Krisminarni, Kapolsek Cepu yang diwakili oleh  Aipda Buntoro Kasi Humas Polsek Cepu, Sukirno  Kepala Satpol PP Kecamatan Cepu, Anggota persit KCK Kodim Blora.

Kodim 0721/Blora beserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada kelompok tani yang secara tekun telah melakukan proses, mulai dari penanaman, pemeliharaan sampai pada panen perdana. Keberhasilan ini adalah wujud komitmen TNI dan kita semua dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar