About Me

bank

Pleton Siaga Kodim Blora Oncall 24 Jam



Blora MITRA BABINSA– Suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 tidak membuat pleton siaga Kodim 0721/Blora patah semangat, hal tersebut guna mengantisipasi situasi keamanan wilayah Kodim 0721/Blora.

Operasional personel TNI yang ada di antaranya melaksanakan siaga oncall sebanyak 1 pleton standby di Makodim 0721/Blora. Pasukan tersebut secara periodik melaksanakan patroli bersama personel Polres Blora ke lokasi rawan keamanan yang merupakan obyek vital di wilayah Kabupaten Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE menyampaikan bahwa seluruh personelnya disiagakan untuk mengantisipasi perkembangan situasi wilayah menjelang, selama, dan sesudah Idul Fitri 1440 H.

” Personel yang ada memang tinggal setengah kekuatan karena setengah kekuatannya lagi sedang menjalani cuti lebaran gelombang pertama, sehingga pada pengamanan Idul Fitri dari setengah kekuatan anggota yang ada itu kami optimalkan untuk melaksanakan siaga oncall di Makodim sebanyak satu pleton, untuk pengamanan Pos Lebaran sebanyak 3 anggota setiap Posnya dan ada 6 Pospam dan sisanya menyebar di seluruh wilayah jajaran Koramil untuk pengamanan di wilayahnya masing-masing, ” Jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa pada intinya untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat menjelang, pelaksanaan, dan sesudah perayaan Idul Fitri 1440 H. Sehingga masyarakat dapat beribadah dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan khidmat, tertib, aman, dan lancar, ” Pungkasnya. (Pen)

Posting Komentar

0 Komentar