About Me

bank

Nyawah, Koramil Sambong Bantu Petani Panen Padi



Mitra Babinsa.Com, Blora - Sebagian besar wilayah pertanian Kabupaten Blora merupakan lahan tadah hujan yang hanya bisa bercocok tanam dimusim penghujan tiba khususnya tanaman padi tak terkecuali wilayah Kecamatan Sambong, namun demikian ada beberapa sawah yang berada di Desa Gadu ini yang bisa panen padi yang ke dua (2) yang dikarenakan berdekatan dengan sungai.

Bari (45) warga Desa Gadu yang tak mau menyianyiakan lahan sawahnya tersebut yang dekat dengan sungai untuk menanam padi yang ke 2 kalinya dan benar adanya dengan usaha yang gigih akhirnya bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

“Dengan luas sawah yang tak seberapa dengan ditanami padi jenis ciherang tersebut dan hasilnya pun bisa membayar kerja keras sampai dengan masa panen,” ungkap Bari. Kamis (27/06/2019)
Bahkan kami pun terkejut dan merasa senang saat ada rombongan dari Koramil Sambong yang tiba - tiba datang untuk membantu panen," Imbuhnya.

Berbeda, Bamin Wanwil Koramil Sambong Serka Pujiono yang memang sengaja mengajak beberapa anggota tersebut mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan mendukung dengan usaha yang dilakukan dari salah satu warga Desa Gadu untuk tidak menyerah dan putus asa yang hanya mengandalkan musim untuk menanam padi karena mengingat wilayah Kecamatan Sambong memang merupakan wilayah yang sulit ditemukan sumber air yang mencukupi untuk mengairi sawah, maka dari itu kami sangat mengapresiasi dan mudah - mudahan bisa menjadi contoh untuk petani lain yang ada di wilayah binaan kami. Terangnya. (prt)

Posting Komentar

0 Komentar