About Me

bank

Danramil 01/Kota Sosialisasi KB Dan Kesehatan Masyarakat




Mitra Babinsa.Com, Blora - Dalam mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah,” Wujudkan Tumbuh Penduduk Seimbang dan Masyarakat Sehat “, Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora, berkerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk(DinDalDuk) dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kecamatan Blora yang bertempat di Koramil 01/Kota Jl. A.Yani Kabupaten Blora. Rabu (26/06/2019) kemarin.

Hadir dalam agenda tersebut, Camat Blora Dasiran, Danraml 01/Kota Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Kota AKP Agus Budiyana, SH, yang diwakili Kanit Sabhara Iptu Budi Y, Ketua PP PKK Kecamatan, Kepala KUA, dan Kepala Puskesmas.
Agenda ini dikuti oleh 6 Kepala desa beserta PPKBD(SKD) yang didesanya belum membentuk Kampung KB, di antaranya :
  1. Desa Kamolan
  2. Desa Andongrejo.
  3. Desa Jejeruk.
  4. Desa Ngampel.
  5. Desa Plantungan.
  6. Desa Ngadipurwo.
Serta PLKB Kecamatan Blora, Babinsa dan Persit KCK Ranting 02 Cabang XLII Kodim 0721/Blora.
Agenda ini diikuti dengan antusias oleh peserta sosialisasi hal ini dibuktikan dengan adanya dialog interaktif antara narasumber dan peserta sosialisasi yang mayoritas laki – laki, baik dari materi Metoda Operasi Wanita (MOW) atau lebih dikenal Tubektomi dan Metoda Operasi Pria (MOP) atau dikenal dengan sebutan Vasektomi.

Dalam hal ini kedua materi sosialisasi di arahkan kepada pasangan usia subur yang tidak ingin lagi menambah keturunan melalui program KB tersebut.

Koordinator PLKB Kecamatan Blora Suharyanto, mengatakan “Kami ingin memberikan ilmu tentang metode MOP dan MOW kepada warga Kecamatan Blora yang menginginkan program KB tersebut oleh sebab itu kami berkerja sama dengan Koraml 01/Kota dalam hal Sosialisasi kepada warga di wilayah Kecamatan Blora, semoga dengan kedekatan babinsa di wilayah memudahkan dalam sosialisasi tentang program KB dari Pemerintah ini ,” Ujarnya.

Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto setelah membuka Sosialisasi di Aula Koramil menjelaskan ”Sosialisasi KB Kesehatan merupakan kerja sama antara TNI dalam hal ini Koramil 01/Kota dengan Pemerintah Kecamatan Blora. Melalui kegiatan KB Kesehatan ini diharapkan dapat mengurangi laju pertumbuhan penduduk. Saat ini sosialisasi tentang KB sudah tidak seperti dulu yang gencar dilakukan bahkan di tiap gang masuk kampung ada tugu-tugu dengan tulisan berisi ajakan ikut KB–2 Anak Cukup,” jelas Danramil.

Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta berharap dengan sosialisasi Program KB ini banyak masyarakat yang menjadi peserta KB maka kesejahteraan akan tercapai. Nantinya hasil dari kegiatan program Keluarga Berencana (KB) ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga selain itu Koramil 01/Kota juga akan siap dalam membantu dinas Dalduk dalam pengendalian penduduk dan KB Kecamatan Blora. (brt/pw)

Posting Komentar

0 Komentar