About Me

bank

Babinsa Sitirejo Bantu Petani Terjun Ke Sawah Panen Padi

Mitra Babinsa, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Serma Dwi Margiono melaksanakan pendampingan panen padi kelompok tani margo mulyo di Desa Sitirejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Senin (03/6/2019).

Serma Dwi Margiono menyampaikan,dalam pendampingan kelompok tani, Babinsa bukan hanya pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama,”Imbuhnya. 

Selain itu Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Juga menambahkan, Babinsa selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan,”Tambahnya.

Poniman merasa sangat antusias dengan kehadiran Babinsa yang selalu membantu para petani dalam pendampingan cocok tanam sampai panen. Saya sangat bersyukur hasil panen yang diperolehnya sesuai luas lahan,”Ujar Poniman. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar