About Me

bank

Babinsa Pelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Sekelilingnya



Mitra Babinsa.Com, Blora -  Riska Desi Arianti (15) kini sudah bisa mengenyam di bangku sekolah yang di harapkan, yang sebelumnya di anggap pupus olehnya.

Gadis yang pendiam ini setelah lulus SMPN 2 Bogorejo tidak punya harapan untuk melanjutkan sekolahnya lagi karena di tinggal ayahnya sejak umur 4 tahun karena sakit, kini ia hidup berdua dengan Yati (49) ibu nya.

Kisah ini di dengar oleh Anggota Koramil 02/ Jepon Serda Rusdiyono, yang kebetulan ia Babinsa desa tersebut. Desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora. Jumat (28/06/19).

Karena keluarga tersebut sangat memerlukan uluran tangan Serda Rusdiyono berkoordinasi dengan pihak sekolahan berniat untuk membantu kelanjutan pendidikan Riska, agar bisa diterima.

Kepala sekolah SMK Jati Kusumo Sukimin dan Babinsa  mendatangi rumahnya, untuk memastikan ia masih berniat melanjutkan ke sekolah lanjutan.

Apa yang dilakukan Serda Rusdiyono adalah mengayomi masyarakat, dan menjebatani masalah yang ada di tengah warga binaannya, apa yang di laksanakan oleh Babinsa sesuai dengan poin ke – 8 pada 8 Wajib TNI yaitu Senantiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“ Apa yang di resahkan warga saya akan berbuat terbaik dan semampu saya, berharap warga binaan semakin dengat dengan TNI, dan kehadiran kami sangat di rindukan sedikit banyak meringankan beban mereka” paparnya.

Riska sapaan akrabnya, kini sudah bisa sekolah di SMK Jati Kusuma  Bogorejo. Yati (49) ibu kandung Riska sangatlah terbantu dengan kehadiran Serda Rusdiyono Babinsa Binaannya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar