About Me

bank

Babinsa Karang Talun Dampingi Petani Panen Padi


Mitra Babinsa.Com, Blora - Personel Babinsa, peduli membantu petani memanen padi. Ini merupakan bagian dari tugas pendampingan prajurit, dalam upaya meningkatkan produksi, untuk mendukung terciptanya program swasembada pangan.

Ada pun varietas padi yang dipanen adalah Ciherang di lahan Kelompok Tani “Ngudi Rahayu” Di Desa Karang Talun , Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Panen padi di lahan sawah seluas 0,3 Ha tersebut, dilakukan Babinsa bersama pemilik lahan Samud. Selasa (18/06)

Danramil 03/Banjarejo, Kapten inf Subeno, melalui Serma Agus Andrianto menyatakan, padi yang dipanen berada di areal sawah ini merupakan tanaman padi di Musim Tanam kedua.

Diharapkan Babinsa selalu melaksanakan pendampingan, dilakukan sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan dan penanganan pasca-panen. "Itu semua dilakukan, dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai bagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat," ujar Agus. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar