About Me

bank

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Ikut Nyemprot Hama Padi


Mitra Babinsa, Blora - Babinsa Kalangan Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Sardi melaksanakan pendampingan upaya khusus (Upsus) dengan membantu petani semprot hama tanaman padi. Kegiatan ini dilakukan agar hama yang menyerang tanaman padi bisa berkurang.

Sertu Sardi melaksanakan pendampingan dalam penyemprotan tanaman padi milik Jupri yang merupakan anggota kelompok petani (Poktan) "Subur Jaya" di Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan , Rabu (8/5/19).

"Ini salah satu tugas kami sebagai seorang Babinsa. Utamanya dalam melaksanakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah Tunjungan ini," ungkapnya.

Sertu Sardi pun juga mengajak petani untuk meningkatkan produksi padi. Diantaranya dengan cara selalu berkoordinasi. "Di sini kami sebagai penghubung antara petani dan pemerintah. Jika masyarakat membutuhkan sesuatu untuk menunjang tanaman mereka, Babinsa bisa membantu mengatasi masalah tersebut," ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan, petani dapat melakukan perawatan dengan benar. Diharapkan akan menghasilkan panen yang maksimal. Dikarenakan padi dan beras menjadi makanan pokok, sehingga perlu ditingkatkan produksinya. (pw)





Posting Komentar

0 Komentar