About Me

bank

Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan


Mitra Babinsa, Blora - Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Pelda Pujianto dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung kopi Dusun Tambak Ampel Desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Rabu (8/5/19).

Salah satunya dengan mendatangi warung kopi milik Kardi warga Desa Tambahrejo, yang nyaman untuk dibuat bersantai. Warung ukuran 6 x 8 tersebut, terlihat cukup ramai karena banyak pula warga yang berkumpul untuk menikmati sarapan atau sekedar minum kopi.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silaturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” terang Pelda Pujianto.

Ia menuturkan, Babinsa sebagai tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Pastinya warga akan merasa diperhatikan,” tegas Pelda Pujianto.

Terlepas dari itu, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Kemudian kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Kami selalu menekankan agar adanya jadwal keliling di desa binaan, Babinsa supaya lebih tahu tentang apa yang menjadi masalah di lingkungan binaannya,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar