About Me

bank

Babinsa Jiworejo Terjun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani



Mitra Babinsa, Blora - Babinsa Koramil 06/Jiken Serda Pitoyo melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pembersihan hama rumput di lahan Basri Poktan Tani makmur dengan luas lahan 0,5 ha di Desa Jiworejo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Kamis (16/05/2019).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah, demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan warga masyarakat desa binaannya, Ungkap Serda Pitoyo.

TNI Khususnya Angkatan Darat yang bertugas di Teritorial khususnya Babinsa di perintahkan supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar, bersinergi dalam semua kegiatan tentang berhubungan dengan pertanian.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan oleh Babinsa para petani dapat menanam padi, jagung, kedelai bisa bersama-sama secara serentak, sehingga hasilnya terlihat nyata di wilayah desa, dengan pendampingan ini sangat diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah terprogram dengan baik.

Pemilik lahan Basri mengungkapkan, terima kasih kepada Babinsa yang hadir terjun langsung membantu kami di sawah untuk mengambil hama rumput, sehingga tanaman padi kami nantinya akan subur menghasilkan panen yang maksimal, ujarnya. (rd)

Posting Komentar

0 Komentar