About Me

bank

BABINSA JIKEN DAN BHABINKAMTIBMAS GELAR KOMSOS BERSAMA WARGA DESA BINAANNYA





Mitra Babinsa Blora ,- Demi terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara Babinsa dan perangkat desa binaannya, berbagai cara dan upaya dilakukan oleh Babinsa.
Salah satu contoh yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 06/Jiken Serda Pitoyo Babinsa Jiworejo yang  melaksanakan Kegiatan Komsos bersama warga desa binaannya pada hari Jumat,10-05-2019.
Pasca Pilpres dan Pileg yang digelar tgl.17-04-2019 bulan kemarin, untuk desa Jiworejo berjalan lancar dan aman tanpa suatu hambatan serta masalah.Babinsa langsung mengadakan anjangsana dan komunikasi sosial dengan warga desa.
Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah,Babinsa ingin mengetahui secara detail dan secara dini jika terjadi sesuatu masalah yang berhubungan dengan masyarakat desa binaannya.agar Babinsa dapat menyelesaikan secara cepat dengan warga desa binaannya.ungkap Babinsa Jiworejo Serda Pitoyo.
Kegiatan tersebut bertempat di warung Bpk Imam yang sekaligus merupakan Tokoh Pemuda desa Jiworejo,Babinsa berinisiatif bahwa alasan menggelar Komsos di warung karena tempat berkumpulnya warga setelah melakukan kegiatan di ladang atau sawah, sehingga Babinsa bisa maksimal mengetahui berbagai informasi yang sedang menjadi perbincangan warga.
Turut hadir kegiatan tersebut ,Kades Jiworejo Bpk Bambang ,Babinkamtibmas Bripka Suwanto,Tokoh masyarakat Bpk Dodo ,Tokoh Pemuda Bpk Imam.




Kesempatan yang baik itu tidak di sia-siakan Babinsa untuk selalu mengetahui keadaan desa binaannya dan sekaligus bias dekat dengan warga. “ kedekatan dengan warga kita bias mengetahui situasi wilayah sekaligus kondisi masyarakat binaan saya” ujar Babinsa yang selalu tampil rapi.  rd

Posting Komentar

0 Komentar