About Me

bank

Babinsa Desa Sendangagung Ikut Serta Dalam Pelayanan Posyandu

 
Mitra Babinsa, Blora - Serda Partadi  Babinsa Koramil 12/Ngawen  Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan kegiatan Pendataan anak yang Stunting dalam kegiatan Posyandu di Balai Desa Sendangagung, Rabu, (15/05/19).

Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya.

Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.

Adapun tujuan posyandu antara lain agar angka stunting pada anak-anak di Indonesia terutama di daerah-daerah bisa semakin menurun. 

Menurut Bidan Desa , mengatakan  “kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui”, tuturnya.

Sementara itu Serda Partadi selaku Babinsa mengatakan,“Adanya Posyandu di setiap desa/kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran, semoga dengan Posyandu akan terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua”, Ungkapnya. (sht)

Posting Komentar

0 Komentar