About Me

bank

Babinsa 0721/12 Ngawen Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa




Mitra Babinsa, Blora - Babinsa Desa Gondang  Sertu Sumarji melaksanakan kegiatan komsos dengan perangkat desa,  Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora pada Kamis (09/05/2019). Dalam pelaksanaan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah Desa binaannya,selain itu sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sesuai dengan slogan TNI bersama Rakyat kuat.

“Sudah semestinya seorang babinsa harus selalu di tengah – tengah warga binaannya agar komunikasi dengan perangkat desa, dan warga binanaan selalu dapat terjalin komunikasi dengan baik,sehingga dapat berbagai infomasi yang terjadi dapat terdektesi secara dini dan cepat dan tepat agar dapat mengambil langkah – langkah guna  menyelesaikan setiap masalah yang ada di lingkungan desa dapat teratasi dengan baik,Guna mewujudkan kebersamaan, demi mewujudkan desa yang maju,aman dan damai,”terang Sertu Sumarji .

Menurut Danramil 0721/12 Ngawen Kapten  Cpl Sumanto babinsa adalah ujung tombaknya Satuan di lapangan,maka kegiatan komsos yang di lakukan babinsanya agar dapat di terima positif oleh masyarakat. 

Babinsa harus tahu permasalahan yang terjadi di wilayahnya dengan demikian permasalahannya segera dapat teratasi.  Babinsa harus selalu bisa memberikan motivasi serta dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat di desa binannya. Sehingga masyarakat binannya dpt menjadi lebih maju dan berwawasan luas,serta wilayah binaan nya aman dan kondusif.

”Selain itu babinsa harus selalu aktif berkomunukasi ke pada warga Desa binaanya, karena komunikasi adalah sarana mempererat tali silaturohim antara babinsa kepada warga/masyarakat binaannya di Desa. Dengan adanya komunikasi yang baik antara babinsa dengan masyarskat maka terciptalah desa yang aman dan maju,”ujarnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar